1 Maret 2021, Perubahan Besar di Penjualan Mobil Indonesia

 


AnzonTototaPtk•

Hi sahabat Anzon Toyota Pontianak, di awal Tahun 2021 ini kita di kejutkan dengan kebijakan pemerintah pusat yang dimana cukup menghebokan akan keputusan keputusan nya, dan tidak terlepas juga bagi kami Dealer resmi merasa akan sangat membantu peningkatan penjualan unit unit di Toyota. 

Per 1 Maret di hembuskan akan adanya pemberlakuan adanya usulan relaksasi Pajak Penjualan Barang Mewah (PPnBM) mobil baru dari Kementrian Perindustrian ( Kemenperin). Pembebasan PPnBM bakal dilakukan secara bertahap selama 2021.

Menteri Koordinator Perekonomian AirlanggaHartarto dalam keterangan nyaresmi menyampaikan bahwa pemerintah menyiapkan insentif penurunan Ppnbm untuk kendaraan bermotor pada segment kendaraan kurang dari 1.500cc yaitu untuk kategori Sedan dan Mpv 4x2 sebagaimana di usulkan Kemenperin, di kutip Antara. 

Sekenarionya adalah :

PPnBM sebesar 0% pada Maret s/d Mei 2021. PPnBM sebesar 50% pada Juni s/d Agustus 2021. PPnBM sebesar 25% pada Sept s/d Nov 2021.

Airlangga juga juga mengatakan jika PPnBM mobil 0% karena pemerintah inggin meningkatkan pertumbuhan industri otomotif dengan TKDN kendaraan bermotor di atas 70%.

Dengan demikian, insentif untuk mobil baru tersebut bisa menjangkau model model seperti Low MPV ( Avanza), Low SUV ( Rush ), dan Sedang ( Toyota Vios). 

Namun untuk LCGC ( Agya, Calya) tidak akan berdampak, lantaran mobil murah tersebut saat ini sudah mendapatkan keistimewaan PPnBM 0%, dan mulai Oktober 2021 akan terkena PPnBM sebesar 3% dari sebelumnya 0%.

Maka dari itu bagi sahabat Anzon Toyota yang inggin memilki kendaraan Low MPV dan Low SUV mulai saat ini sudah waktu nya untuk start duluan melakukan pengindenan agar di dalam jangka waktu 3 bulan kedepan sahabat mendapatkan relaksasi dari pemerintah sebesar 0%.

Info produk :

Agus Uban (Sales Executive) 

PT. Anzon Toyota Pontianak

Kalbar

Cp/WA : 081347758836

Website : www.anzontoyotaptk.com

Share:

0 Comments